Info

Contact Me

Nama: Ilham M
Email: ilham@xs-mediatech.org
Status: Pelajar + Freelance Web Developer
Alamat: Jl. Cp'one No 11 - Sirkuit Sentul - Kab. Bogor
Chatt Me
Orang Bijak Adalah Orang Yang Selalu Belajar Dari Kegagalannya.. Sedangkan Orang Yang Bodoh Adalah Orang Yang Selalu Menutupi Kegagalannya..... Tegas Akan Diri Sendiri, Buang Fikiran Negatif., Lakukan Yang Terbaik.. Kegelisahan Hanya Milik Mereka Yang Putus Asa !! (PRIBADI TANGGUH, PANTANG MENGELUH)

Pesan Ilham Sundanist

Belajarlah tuk mengagumi bukan iri.., tuk memuji bukan merayu,. tuk menghargai bukan meniru.., dan maka hidup ini akan lebih berarti. .

Menghubungkan Komputer dalam Jaringan LAN dengan Hamachi

Hamachi adalah sebuah software yang dapat menghubungkan secara langsung antar komputer yang terkoneksi dalam jaringan internet tanpa harus menkofigurasikan cara yang rumit.

Advantages of LogMeIn Hamachi:


  •  LAN over the Internet - Arrange multiple computers into their own secure network, just as if they were connected by a physical cable.
  • Files and Network Drives - Access critical files and network drives.
  • Zero-configuration - Works without having to adjust a firewall or router.
  • Security - Industry leading encryption and authentication.
  • Cost Effective - Free for non-commercial use.

Cara menggunakannya:

1. Download HAMACHI disini, lalu instal HAMACHI.
2. Apabila sudah terinstal jalankan HAMACHI. Klik tombol power untuk mengaktifkan HAMACHI, jika sudah ia akan memberikan address bagi PC tersebut.


3. Lalu klik tombol create.


4. Berikutnnya membuat network baru untuk jaringan teman-teman. Klik tombol create a network. Akan muncul halaman Create Network. Pada halaman tersebut isi Network ID dan Password yang teman-teman inginkan.


5. Setting HAMACHI pada PC utama/ server selesai.

Cara setting komputer client:

1. Instal HAMACHI.
2. Jalankan program seperti langkah diatas, lalu jangan pilih Create a new network, tetapi pilih Join existing network. Pada halaman join existing network isikan network ID dan password pada PC utama/server.
3. Ketika komputer telah terkoneksi teman-teman bisa menikmati fitur HAMACHI ini dengan cara klik kanan user yang ingin dihubungkan lalu pilih fiturnnya, seperti: ping, browse, chat, dll.

Selamat mencoba.

Password WinRAR: www.dexamaker.tk

Related Post



3 komentar:

  • Anonim

    Gan... waktu mau instal hamchi mnta pswd t paswd na apa?

  • Anonim

    ini paswornya gan
    www.dexamaker.tk

  • Anonim

    gan kalo selain hamachi apa lagi ya softwre yang memberikan ip ke kompi ky gtu, intinya yang mirip hamachi, soal nya kalo kita instal logmein biasa terus di instal hamachi logmein nya gak kedetek di servernya
    kirim jawaban ke aceng_santo@yahoo.com

  • Tulis Komentarnya

    About the author

    Ilham outSIDers
    Kita Berantas Kebodohan, Tau Diri, Kenal diri, Dan bisa jaga diri.. Hantam Ketidak Pastian Diri, Pengecut Bukanlah Jati Diri Yang Sejati . Tunjukan pada dunia kita adalah manusia yang harus dipuji !! Karna Kita Pembrontak S.I.D